Gambar

Langkah mudah lenyapkan bocor pada atap

Langkah mudah lenyapkan bocor pada atap

Post Date : 16 Agustus 2013

Bercak-bercak muncul pada permukaan plafon rumah Anda? Atau saat hujan, di lantai tersedia baskom atau ember untuk menampung bocor dari plafon? Jika iya maka berarti ada kebocoran pada atap Anda. Tidak usah panik, karena Anda tidak sendiri. Untuk mengenyahkan kebocoran yang terjadi pada atap rumah Anda, ada langkah mudah yang bisa Anda terapkan sendiri:

– Apakah atap Anda sudah memiliki kemiringan yang tepat? Sudut kemiringan yang pas adalah sekitar 30°-40°, namun ini pun bergantung pada jenis atap yang Anda pakai. Dengan kemiringan tepat, air akan jatuh ke tanah dan tidak tertahan di atap  Jika atap Anda berupa dak beton rata, tentunya hal ini tidak berlaku..

– Usahakan kurangi pemakaian sambungan atap, karena kebocoran dapat ditimbulkan oleh sambungan semacam ini.

– Celah di antara genteng membuat air bisa masuk ke dalam rumah saat hujan. Jadi pastikan tidak ada celah di antara genteng Anda.

– Pastikan juga karpet talang masih baik dan tidak berlubang. Karena saat hujan turun, air akan masuk ke talang bukannya membasahi dinding bagian luar. Atap yang baik harus dilengkapi talang pada semua sisi pinggirannya

– Terakhir dan paling penting, jangan lupa untuk memasang waterproofing pada area-area tertentu di atap Anda. Pemakaian waterproofing pada atap dapat dilakukan pada area seperti: pertemuan genteng dengan dinding, sambungan nok atau karpusan, dan pada seluruh lapisan atap jika Anda menggunakan atap dak beton.

Salam

Asa Sasmita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s