Kenapa biaya bisa membengkak

hematbangunrumah.co

uang_rupiahDikarenakan belum mengertinya, maka banyak yang tidak menyadari bisa melakukan kesalahan-kesalahan selama proses pembuatan rumah, mulai dari rencana/desain rumah sampai dengan pembangunan.

Banyak yang suka menganggap remeh bahwa membangun rumah itu mudah, hati-hati bagi anda yang mempunyai anggapan bahwa membangun rumah itu mudah.

Memang bagi mereka yang sudah paham dan berpengalaman dalam membangun rumah menganggap mudah, tentu saja karena sudah faham dan menguasai proses serta tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan rumah. Akan tetapi bagi mereka yang belum punya pengalaman, perlu berhati-hati karena akan mengalami hal-hal yang tidak kita duga dan biaya bisa membengkak, akhirnya kita akan menyesalinya.

Banyak hal yang harus disiapkan sebelum kita mau membangun rumah. apalagi bagi kita yang akan membangun rumah untuk kita sendiri. Karena membangun rumah sendiri, inilah awal dari terjadinya pembengkakan biaya kalo kita sampai menganggap membangun rumah itu mudah.

Prinsip kehati-hatian perlu dikedepankan, jangan terlena karena kita merasa bisa. Siapkan dan rencanakan dengan seksama segala kemungkinan yang akan terjadi mulai dari proses perencanaan/desain rumah sampai dengan pembangunan rumah itu dilaksanakan. Apabila pelaksanaan sudah dimulai dan persiapannya belum matang, maka kemungkinan terjadinya pembengkakan biaya semakin besar.

Salam

Asa Sasmita
hematbangunrumah.com

3 responses to “Kenapa biaya bisa membengkak

  1. Salut pak,
    hal-hal yang tidak terpikirkan oleh orang lain,untuk membagi pengalaman buruk supaya orang lain tidak mengalaminya, apalagi dijaman susah kaya gini (Indonesia) dan dampak krisis global (Dunia). Dapat saya simpulkan bahwa Bapak adalah orang baik dimata awam dan sangat baik dimata saya……(nanti klo saya mau bangun gubuk, minta masukannya pak)
    Sukses selalu….
    Amin.

  2. Thanks Mr.Sam..
    Mudah2an gubuk impiannya bisa terwujud dalam waktu dekat..
    Salam

  3. benar, saya sangat setuju dengan uraian yang terdapat didalam artikel ini..
    terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s